info@wahdahgowa.or.id    +62 852-4204-6727
TERBARU
  • ...
  1. Beranda
  2. /
  3. Berita, Berita Muslimah
  4. /
  5. Ramadhan Ukhuwah, Bersatu Membangun...

Ramadhan Ukhuwah, Bersatu Membangun Negeri

Rangkaian Kegiatan *”Ramadhan Ukhuwah, Bersatu Membangun Negeri”*
Muslimah Wahdah Islamiyyah Gowa.

Ramadhan 1439H, Muslimah Wahdah Islamiyyah Gowa turut mengambil bagian dalam menyukseskan Program Nasional Wahdah Islamiyah. Kegiatan yang bertajuk “Ramadhan Ukhuwah, Bersatu Membangun Negeri” telah terlaksana sejak tanggal 22 Mei hingga 10 Juni 2018.

 

Produk Ramadhan yang disajikan berupa Ifthor Ramadhan (Inspirasi dan Buka Puasa bersama Komunitas), Salam Ramadhan (Silaturahim bersama Yatim dan dhuafa’) serta kado lebaran yatim. Produk Ramadhan yang terdiri atas 2434 paket Ifthor, 226 paket sembako dan 84 kado lebaran yatim telah disebar pada berbagai kegiatan meliputi daurah 10 hari menghafal Al Qur’an, Silaturahim Pengurus Muslimah Wahdah Islamiyah Gowa bersama komunitas dan tetangga sekitar.

Masih dalam kegiatan yg sama “Ramadhan Ukhuwah, Bersatu Membangun Negeri”, juga telah digaungkan di Masjid Raya Syekh Yusuf Sungguminasa. Kegiatan ini turut disemarakkan dari berbagai kalangan, dari kader Muslimah Wahdah Islamiyah Gowa, Majelis Ta’lim, kelompok Dirosah, simpatisan, instansi, institusi dan komunitas. Hal yang menarik dari kegiatan ini adalah agenda Halaqah Al Qur’an, dilanjutkan dengan mendengarkan pemaparan materi “Ramadhan Ukhuwah Bersatu Membangun Negeri”. Besar harapan kami sebagai pelaksana kegiatan ini adalah agar Muslimah Gowa lebih termotivasi memperlajari Al Qur’an yang tak sekedar menjadi momen berbuka puasa semata.

Produk “Ramadhan Ukhuwah Bersatu Membangun Negeri” juga tersebar di tujuh kecamatan, yaitu Muslimah Wahdah Islamiyah Cabang Pallangga, Barombong, Bajeng, Sombaopu, Bontomarannu, Bungaya dan Tompobulu. Masya Allah, pihak pemerintah setempat memberikan apresiasi yang baik atas kegiatan yang diusung oleh Muslimah Wahdah Islamiyah Gowa. Dalam sambutannya, pemerintah setempat berharap bisa bergandengan tangan dengan Muslimah Wahdah untuk membentuk masyarakat yg islami ditengah derasnya arus globalisasi saat ini.

Kegiatan Ramadhan Ukhuwah ini turut merambah area tukang becak, tukang parkir dan pemulung. Terpancar raut wajah yg gembira penuh haru ketika tim Muslimah Wahdah Gowa membagikan Produk Ramadhan tersebut. Semoga kegiatan ini dapat mempererat silaturahim Muslimah Wahdah Gowa dengan pihak pemerintah dan masyarakat sekitar. Sarana untuk mengokohkan ukhuwah, meningkatkan kepedulian terhadap sesama manusia, mudah -mudahan meraih derajat taqwa di sisi Allah Azza Wa Jalla.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll Up